Rabu, 23 Maret 2011

APA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENYONGSONG UJIAN NASIONAL?

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti Ujian Nasional, antara lain :
1. Persiapkan mental
Persiapan mental dapat dilakukan jauhhhh hari sebelum pelaksanaan, yang jelas gak usah grogi, anggap aja anda mengikuti ulangan biasa. Nah biar gak grogi, segala sesuatu yang akan digunakan untuk mengikuti ujian, disiapkan malam hari, so gak ada yang tertinggal. Misalnya : Pensil diruncingkan dan jangan lupa bawa serep, penghapus, alas LJK, kartu peserta.
2. Selalu mohon do'a pada Tuhan agar diberi kemudahan dalam memilih jawaban yang tepat, mohon doa'a restu juga pada orang tua.
3. Siapkan materi dengan baik, tanyakan jika ada hal-hal yang belum paham pada guru ataupun narasumber lain yang kalian anggap mampu sebelum ujian berlangsung (paling tidak materi-materi sesuai SKL sudah dikuasai dengan baik seminggu sebelum pelaksanaan ujian).
4. Ketika mulai mengerjakan soal, berdo'a, pastiklan identitas terisi dengan sempurna, pilih soal yang kalian anggap mudah terlebih dahulu (jangan berhenti pada soal yang sulit)..., karena akan menyita waktu, jadi jangan sampai soal yang mudah tidak sempat terkerjakan karena kalian berkutat pada soal yang sulit, baru jika sudah selesai soal yang kalian anggap mudah, coba kembali pada soal yang belum dikerjakan.
Itu hanya sebagian kecil tips yang mungkin ada yang bisa dipakai, selebihnya kalian dapat mencari referensi lain...OC?

Tidak ada komentar: